Rss Feed
  1. Suami Orang

    Thursday 21 February 2013

    Aku memandanginya, apakah benar wanita itu? ach mengapa begitu berbeda..tidak aku sudah melupakan wanita itu, hampir tidak pernah melihat wajahnya ketika tidur disebelahku.

    Mataku nanar, kubanting handphone yang masih bagus, hanya kekasur, aku tak pernah rela hanya karena sms yang entah ditulis oleh siapa hatiku jadi gaduh, handphoneku harus berantakan tercerai berai hingga akhirnya aku harus beli baru, tidak aku tidak pernah rela.
    ***
    Celotehan dari bibir mungil anakku, tingkahnya yang lucu danpasanganku yang sangat perhatian melupakan aku dari masa laluku, dari sosok  yang menghancurkan harapanku.

    Hingga sebuah message masuk kedalam inbox pada media socialku
    Salam, anakmu manis
    Tidak, kueja dan kulambatkan pembacaannya benar ini gaya penulisan seseorang yang sedikit banyak telah membawa harapanku untuk sekedar mengucapkan "Aku rindu kamu"

    Hilang selera makanku, apa itu yang harus kuhadapi mengetahui dia datang kembali setelah beberapa tahun menghilang atau bisa disebut dia pengecut?

    Hingga sebuah email masuk  dalam email lamaku dari lelaki tersebut, apa lagi? kubaca masih dengan gaya bahasa yang tidak berbeda namun kalimat penutup yang mengunci mataku untuk menatap dan mengeja serta mentransfer kedalam bahasa indonesia dengan harus membuka kamus, karena aku tak yakin
    telah bercerai
    Cerai, berarti pernah menikah, kapan tak ada kabar, teringat sebuah pesan dimasa itu, tiga tahun yang lalu, ..
    "Jangan ganggu suami orang, masih banyak lelaki diluar sana"
    Wow, seperti inikah lingkaran hidupnya?

    Sengaja tak pernah kuusik email dari lelaki itu, aku bahagia dengan keluargaku, ketika sebuah telepon masuk dua tahun kemudian
    "Masih ingat suara ini?...maaf saya menghilang...benar status saya seperti dalam email beberapa tahun yang lalu..."
    Tak ada emosi namun ada satu puzzel hati yang kian buruk untuk aku simpan sendiri, masih ada yang menyesak dalam hatiku. Siapa yang mengirim sms dengan kata-kata itu? 

    "Saya menikah...benar dengan dia...namun tidak butuh waktu lama akhirnya kami bercerai, ...tidak perlu diceritakan"
    Kulihat di profile facebook, wanita yang 11 tahun lalu tidur dikamar kosku dititipkan oleh lelaki yang bersamanya kusimpan harapan, yang setiap waktu bersamaku dan wanita yang 6 tahun lalu mengirim sms dengan nada tidak sopan, seminggu setelah lelaki itu bertandang ke kosku.

  2. 0 comments:

    Post a Comment