Rss Feed
  1. Cita dan Cinta

    Monday 17 June 2013

    Prompt #17  : Cita dan Cinta


    Hatiku begitu senang, takjub dan gembira. Anak pertamaku, Noe sebentar lagi akan melepas seragam merah putihnya. 

    "Ma, kenapa senyum-senyum sendiri?" pertanyaan Noe membuatku kaget, aku bergegas mengambil kunci mobil.

    "Kamu cakep sekali, semangat!!!" aku mengepalkan genggaman tanganku, aku grogi, aku panas dingin memperhatikan Noe. Noe yang akan meninggalkan sekolahnya.


    Aku memacu mobilku dengan kecepatan sangat sedang, hingga bisa dikatan pelan. Noe asyik menghadap gadget-nya, terkadang dia senyum-senyum sendiri juga. Aku merasakan aliran darah di dadaku tak menentu. Aku berperang melawan batinku, yang sekolah itu Noe, kenapa aku yang menjadi seperti ayam tersiram air panas?

    "Mama serius mau tinggal di KL?" Noe bertanya sendu.

    "Mama ada kerjaan di sana, Noe," jawabku dag dig dug.

    "Karena itu, Noe sekolah di Yogya?" tanya Noe dengan suara lirih.

    "Noe bakalan bareng Papa lagi, Nak. Mama cari uang dulu, nanti Mama diskusikan kalau Noe mau kuliah di KL" jawabku diplomatis. Aura kebahagiaan sedang melingkupiku.

    "Iya dech, itu kalian yang pilih, Ma! Noe nurut saja!!" Jawaban Noe mengguyurkan air kebahagian yang seketika akan terwujud menjadi kebahagiaan terindah untukku.

    Noe akan sekolah di Yogya, semuanya sempurna. Aku akan menjalani hari-hari baruku, tanpa Noe. Aku mencintai Noe, tapi aku berhak melanjutkan impianku, impian cita dan cintaku. Sebagai ibu, aku telah mendidik Noe dengan baik, Noe mendapat nilai tertinggi. Semua itupun tak lepas dari guru kelasnya, yang juga mencintaiku. Seseorang yang akhirnya memisahkan aku dengan Papa Noe. Seseorang yang memberiku kesempatan untuk ke KL.

    Handphoneku berbunyi beeb , sms masuk.

    Credit


    "Henidar, nilai Noe perfect, aku senang menjadi guru kelas Noe. And Now? Will You Marry Me?"

  2. 29 comments:

    1. Rini Uzegan said...

      Ih, pantesan... ganteng bgt gurunya mbak hihihi :D

    2. Helda said...

      SD mana tuh Mbak? buat referensi :D hehehe

    3. Mba Rini : Apa mau dikataaaa....

      Mba Helda : Sssstttt, SD dipinggir sini

    4. kisenosky said...

      Dia ninggalin anaknya demi guru bule yang ganteng itu... Ahaha.

    5. Unknown said...

      Hai Cantik : Awalnya kesengsem kali, terus PKDT, yo wes...

    6. Orin said...

      ahhh, kenapa ngelamarnya cuma di-sms, kenapaaa? *salahpokus*

    7. kakaakin said...

      Yes, I do
      *bantuin nyahut
      Hehe...

    8. giartyblog said...

      keren mak asti FFnya :D

    9. Matris said...

      Pak Guru, pelajarannya susah amat... *fokus sama papan tulis.. :)

    10. emaknya murid aja klepek2, gmn muridnya? eh ups. anak sd yak hihi

    11. Unknown said...

      Orin : Masih ada si Noe.

      Kakaakin : Oh, Tks honey,

    12. Unknown said...

      Mak Sri : Udah bikin kah? aku ke rumahmu ya,

      Mak Matris : Pelajaran dari KL

    13. Unknown said...

      Neng Jiaaah : SD, ahahaaaa

    14. Anonymous said...

      Aih! Ide sederhana yang menjadi cerita luar biasa. :)

    15. Santi Dewi said...

      Wowww... gurunya ganteng sih, jadi siapa yg tdk kepincut? hehehe

    16. dapur astata said...

      Bianglala : makasih

      Santi : ganteng

    17. Ne said...

      oh ternyata hehe..

      eh tapi mbak, bukannya nggak boleh pakai kata guru ya? atau saya yang salah baca aturannya ya? :D

    18. Anonymous said...

      cakep :)

    19. Sekedar masukan, Mbak.
      1. Kata 'Aku' terlalu banyak. Kebanyakan ditulis di awal kalimat. Mungkin bisa divariasikan lagi :)
      2. Tagging atau tanda bacanya masih ada yang salah. Misalnya:
      "Noe bakalan bareng Papa lagi, Nak. Mama cari uang dulu, nanti Mama diskusikan kalau Noe mau kuliah di KL" jawabku diplomatis.
      kalau ada kata 'jawabku' berarti harus memakai koma sebelum tanda petik.
      3. Twistnya dapat :)

    20. Papanya kurang perhatian kali ya..jd si mama kepincut guru bule. waduuuhhhh....

    21. PWWidayati said...

      hiks sedih....Noe bakalan ditinggalin mamanya....

    22. L I N D A said...

      seneng jadi guru, seneng pula sama si ibu waduh

    23. aiiiiih romatis bangettttt, envyyyyyy *single say* *sekalian promote buat nemenin wisuda* hehehe

    24. Anonymous said...

      buahahaha, pantesan mau ninggalin anaknya. ada yg bening menunggu rupanya :D

    25. veeashardi said...

      Mbuahahahaha.... pak sulung jgn gitu jg loh yaaaa.... :)

    26. Kinzihana said...

      whuuaaaa gantenggggggg pisannnn :(

    27. Uwien Budi said...

      oowwh, jadi setelah putus sama aku, dia jadi sama mama Noe ya? :(

    28. latree said...

      ealah, pengin anaknya cepet lulus rupanya karena...

    29. ronal said...

      wekekeke...pak guru anak lebih kece dr sang bapak, apa boleh buat :P

    Post a Comment