Rss Feed
  1. Pintu kulkas begitu jauh dari jangkauanku, selimut berjuntai di atas tempat tidur, suara beep pesan masuk di handphone menghentikan kerja kakiku.

    "Sehari lagi sayang, bersiaplah untuk wawancara itu"

    Beres, tenang saja masih besok, aku sudah paham benar wawancara yang akan berlangsung dari temanku yang sudah bekerja di temapat itu, aku pasti bisa buat apa harus bersiap, sms gak bermutu dari kakakku, ku sudah lima kali ikut wawancara dan pasti aku diterima.


    Credit

    Apel dan Cake menari-nari di dalam kulkas, aku segera menemuinya, ini saatnya aku menikmati televisiku, bersantai di Minggu yang cerah tanpa ada Toni pacarku yang sedang mengikuti perlombaan renang, dengan sedikit kecewa dari Toni karena waktu berlatihnya hanya dua minggu.

    "Gak apa La, kamu belajar untuk persiapan wawancara aja ya" kata Toni ketika aku enggan datang di perlombaan renang, sebuah ajang yang diadakan di kantornya.

    Pasti Toni menang, diantara temannya jarang yang suka berenang, mereka menyukai basket. Film korea yang menyita hariku sepanjang minggu tak menyadakan perubahan waktu, tiba-tiba senja datang dan muncul Toni di depan pintu,


    "Kenapa cemberut?" Aku senggol tangan Toni
    "Aku kalah La, Ardi lebih unggul satu point dariku"
    "Ardi yang jago main PS?" hidung Toni mengendus, aku menghindar
    "Belum mandi La? wah habis belajar ya?" aku menggeleng, 
    "Kok bisa Ardi" aku mengalihkan perhatian
    "Dia berlatih sebulan sejak diumumkannya lomba"
    "Sudah belajar La?"
    "Belum" Seketika hanya gundah dan bimbang dalam hatiku, aku tak mungkin mengandalkan keberuntungan ataupun kebijakan temanku untuk memastikan aku di terima di tempat kerjanya.
    Quote dari Abraham Lincoln :
    "Seandainya saya memiliki waktu sepuluh jam untuk menebang pohon, saya akan melewatkan delapan jam pertama untuk mengasah kapak saya"

    Words : 265


    Here

  2. 6 comments:

    1. Unknown said...

      Jelas banget kalau ada makna yang bisa dipetik dari cerita ini :), bagusss mba :D

    2. Unknown said...

      mba vee, kisah Toni seharusnya menjadi pelajaran Lala,

    3. pergunakan waktu dg baik, gitu kali yah :D

    4. Unknown said...

      Mba Jiah, seperti itulah quote dari Abraham Lincoln

    5. Ria Rochma said...

      harus lebih giat lagi berlatih, bukan malah liat film korea :)

    6. Unknown said...

      Miss Rochma, bener mba jangan terlalu mengandalkan keberuntungan, makasih sudah mampir

    Post a Comment